TRANSLATE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

LIKE BLOGGER

Meningkatkan Kecepatan Internet dengan Turbo Internet Booster


Untuk menambah koleksi informasi tentang cara mempercepat koneksi internet, berikut saya informasikan sebuah software yang bisa dijadikan alternatif untuk membantu meningkatkan kecepatan internet. Software tersebut adalah Turbo Internet Booster, namun sayang sekali website pembuatnya sendiri sudah tidak aktif (jika dicek ke website pembuatnya hanya berisi link-link iklan saja).
Turbo Internet Booster ini sendiri bekerja hampir sama dengan software-software optimasi koneksi internet sebelumnya (Optinet, NetEagle, Connection Booster, dan software lain yang sudah saya informasikan sebelumnya), yaitu melakukan
perubahan atau modifikasi pada registry windows. Fitur yang disediakan ada 3, yaitu melakukan modifikasi system Windows XP supaya Windows XP bisa berjalan lebih optimal (Apply XP Tweak), kedua melakukan clean up file pada Windows XP (CleanUp Junk), dan ketiga untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet itu sendiri (Internet Speed). Sedangkan untuk mengembalikan ke seting awal (merestore) bisa dilakukan melalui Restore Settings.
Untuk bagian Apply XP Tweak, kita bisa memilih registry apa saja yang akan dirubah (ada 8 komponen), baru setelah itu kita lakukan XP Tweak. Sedangkan untuk melakukan clean up, kita tinggal memilih CleanUp Junk, dan otomatis Turbo Internet Booster akan melakukan pembersihan file-file temporary dan mengatur file-file yang ada, dengan harapan nantinya system bisa berjalan lebih cepat.
Saya sendiri mencoba untuk bagian Internet Speed, tetapi sebelumnya saya sempat melakukan tes kecepatan dengan Speedtest.net, dan hasilnya adalah kecepatan download sebesar 0,07 Mbps dan upload 0,02 Mbps.
Setelah menjalankan Internet Speed, saya coba kembali melakukan tes dan hasilnya adalah kecepatan download naik menjadi 0,10 Mbps dan upload menjadi 0,04 Mbps. Ada peningkatan kecepatan download sebesar 0,03 Mbps dan upload sebesar 0,02 Mbps.
Tetapi tentu saja, perubahan kecepatan ini dipengaruhi banyak hal, seperti kondisi sinyal dan jaringan dari operator di tempat kita, kondisi sistem windows komputer, kalau sebelumnya kita sudah menggunakan aplikasi lain sejenis Turbo Internet Booster, tentunya tidak akan banyak membawa perubahan.
Sementara itu dulu yang bisa saya informasikan seputar Turbo Internet Booster, buat temen-temen yang ingin mencobanya, bisa mendownloadnya di Freeware dan Software Database.

beat a music